Pages

Jumat, 20 Juli 2012

hijabers :)

hei :)
kali ini gue mau bahas tentang.....jilbab. kalian tau nggak sih gue pake jilbab dari kapan? gue pake jilbab itu dari TK, soalnya waktu itu gue TK nya di islam swasta. Awalnya sih gue nggak betah, mama juga waktu itu masih belum pake jilbab. ya gimana sih anak TK yang kerjaan nya main disana sini, pasti gerah banget kan, tapi di Al-iman (TK gue dulu) gue diajarin buat pake jilbab, tapi gue belum tau alasannya kenapa.


perpisahan

dulu waktu TK gue dikasih tugas yang spesial dari guru-guru disana, nggak banyak anak yang bisa dapetin kesempatan kayak gini. Gue baca pidato :) . gue merasa beruntung karna bisa berdiri di atas panggung, bacain pidato sebagai pembuka acara :)






kembali lagi ke masalah jilbab, SD gue masih di yayasan Al-iman. gue merasa Al-iman itu rumah kedua gue. Nah....karna SD gue masih islam,gue tetep kemana-mana pake jilbab yaaaa meskipun sering sih kalo kepepet nggak pake jilbab heheehe, biasa lah anak SD. Tapi lingkungan gue, temen temen gue, guru guru disana masih dengan jilbabnya

masuk ke SMP, gue masuk ke SMPN 252, Negeri :) gue nemuin sesuatu yang baru, lingkungan gue berubah..... gue nggak liat lagi orang-orang berjilbab di sekitar gue, yaaa meskipun masih ada yang pake jilbab.... gue merasa semuanya berubah total. Tapi gue masih bertahan dengan jilbab gue. Pernah waktu itu ada temen SMP yang nanya gini, "Salma kenapa sih pake jilbab?" dan gue cuma senyum doang denger pertanyaan kayak gitu. Mungkin kalo di SD gue lebih sering pake bergo daripada jilbab, tapi mulai SMP gue belajar buat pake jilbab.

jujur aja ya, kalo ditanya kayak gitu, gue bingung harus jawab apa. gue pake jilbab karena............karena.............. 

gue mau jawab itu kewajiban seoran muslim juga nggak bisa, soalnya gue juga hormatin temen-temen gue yang belum pake jilbab. gue ngerti kok sama mereka. pake jilbab itu menurut gue tantangan. ya, selama gue pake jilbab, banyak banget tantangan. 
contohnya, gue pernah ditarik jilbabnya sama anak cowok sampe gue pengen nangis, kalo lagi jalan banyak banget orang yang ngucapin "Assalamualaikum...", gue bingung sama orang-orang itu, emangnya kenapa kalo gue pake jilbab? salah? nggak kan? :)

terus lulus SMP gue masuk ke SMAN 81, masih negeri, dan gue.... alhamdulillah masih dengan jilbab gue. gue udah mulai ngerti lingkungan anak negeri, mereka itu lebih terbuka. jadi... mereka itu terkesan gaul gue........ juga nggak mau ketinggalan, jangan pikir orang berjilbab itu katro loh, sekarang udah banyak komunitas-komunitas cewek jilbab jakarta yang up to date sama fashion. 

dan malam ini.... gue mencoba sesuatu yang baru, karna muka gue lagi cantik, eh..... maksudnya karna gue lagi nggak ada kerjaann (sebenernya ada pr fisika sama tugas revival) akhirnya gue variasiin jilbab paris punya gue (punya mama) dan THANKS banget buat youtube udah ngajarin gue cara-caranya.

dan....
malam ini gue hanya bermodal


  1. daleman ninja (punya mama)
  2. kunciran dan peniti (punya anak cleotatra)
  3. jarum pentul (sisa)
  4. jilbab paris (punya mama)
  5. pin (punya mama)
  6. oke... gue ngaku gue emang gamodal .-.
dan ini hasilnya
taraaaa.....

Style 1


Style 2
Style 3
masih sama kayak style 2 tapi lapisan  pertama sama pinnya dibuka
Style 4
ini yang paling susah, paling bikin pegel juga, harus ulang berapa kali sampe akhirnya....bisa deh :)

then..........
THE BEST PHOTO OF THE DAY IS............ ( in salma's opinion)
TARAAAAAAA...........


nggak tau kenapa disini gue kece banget parah. wakakakkakakakak

oke, akhir kata gue pamit. oh iya, buat temen temen yang berjilbab jangan malu dengan jilbab kalian yaaaa kita bisa kok sama kayak mereka dan lebih dari mereka. ah udah ya, udah malem. nanti mau sahur.

Marhaban ya ramadhan

1 komentar:

  1. Alhamdulillah... hebat Salma tetap istiqomah dimana pun Salma berada... semoga terus istiqomah sampai akhir ya... dan semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberikan petunjuk untuk Salma..

    BalasHapus